You Know Me, Therefore I Am
RSS icon Home icon
  • The Bumble Bee Story

    Posted on July 7th, 2009 aryommsi No comments

    Beberapa minggu yang lalu setelah selesai nonton Transformers 2, entah kenapa membuat saya ingin tau lebih banyak mengenai Bumblebee, yang merupakan salah satu karakter robot dalam film itu.

    Banyak hasil yang saya dapat setelah googling, Wikipedia cerita banyak disitu mengenai karakter bumblebee di transformer. Tetapi yang membuat saya curious sebenernya lebih kenapa menggunakan nama bumblebee, karena sepengetahuan saya nama itu memang banyak digunakan musisi dunia untuk judul lagu mereka, salah satunya Paul Gilbert di album solonya.

    Berikut rangkuman hasil cerita yang saya dapat:

    Bumble Bee adalah salah satu spesies lebah yang telah dikenal selama bertahun-tahun tidak dapat terbang. Hal itu telah dibuktikan secara matematis oleh banyak ilmuwan bahwa secara ilmu aerodinamika sayapnya yang terlalu kecil dan bentuk tubuhnya yang terlalu besar membuat Bumble Bee tidak mungkin untuk terbang seperti layaknya lebah pada umumnya.

    Tetapi ada celah di pembuktian ilmiah tersebut, Bumble Bee pun melakukan penerbangan perdananya. Untungnya tidak ada yang memberitahu si Bumble Bee bahwa dia telah melakukan sesuatu yang mustahil sebelumnya, dan dia tetap terbang – menghiraukan para ahli.

    Hingga di pertengahan tahun 70an para ilmuwan mengumumkan kekeliruan hasil penelitian mereka dan menyatakan bahwa Bumble Bee memang bisa terbang.

    Syukur tidak ada yang memberitahu Bumble Bee sebelumnya. Jika dia telah tahu sebelumnya bahwa dia mustahil bisa terbang maka dia tidak akan mencobanya. Dan jika dia tidak mencobanya, maka para ahli tidak akan terbuktikan bukan!

    Banyak intisari yang bisa kita ambil dari cerita diatas, bagi saya:

    “Jadi lah layaknya Bumble Bee, lakukan sesuatu yang tidak mungkin bagi kita untuk melakukan sebelumnya. Hiraukan komentar negatif yang datang, jangan dibatasi oleh rasa takut atau ragu-ragu.”

    Bagaimana dengan anda, intisari apa yang anda dapat dari cerita diatas? atau mungkin pernah melakukan hal yang mustahil untuk dilakukan sebelumnya? Share dunk dsini..

     

    One response to “The Bumble Bee Story”

    1. meme

      Klo yang ini hampir sama ga dgn cerita kamu diatas, yaitu keajaiban dari Tuhan Sang Pencipta makhluk, yang ini sudah sering disampaiakan oleh bapak bapak kyai, aku inget dari cerita temenku ( dia menyampaiakan saran sambutan pada acara Monthly Meeting di Perusahaan )

      Bahwa seekor cicak yang nempel di dinding, dia mendapatkan makanannya yaitu nyamuk, yang terbang disekelilingnya, tapi cicak dapat menangkap nyamuk, logikanya cicak tidak mempunyai sayap, tidak bisa terbang, tetapi dapat menangkap nyamuk yang bersayap dan terbang ke mana-mana.

      Gimana?

    Leave a reply